Thursday, July 18, 2013

SUKASTIC BAND




SUKASTIC adalah sebuah band dengan format musik akustik yang berdiri di Yogyakarta pada pertengahan 2006. Meskipun setiap personil memiliki basic musik, latar belakang dan pengetahuan yang berbeda-beda, namun hal itu bukanlah menjadi suatu penghalang untuk menyatukan persepsi dalam bermusik dan berkarya. Bahkan perbedaan yang ada merupakan suatu kekayaan, dimana kekayaan ide musikalitas dan improvisasi setiap personil mampu membawa warna dan nuansa musik tersendiri.
Kecintaan pada musik akustik menjadi dasar terbentuknya Sukastic yang dapat dikatakan masih jarang ditemukan di negeri ini. Balutan nada-nada yang bernuansa pop dengan sentuhan jazz dan folk ini membuat karya-karya Sukastic berkesan simple dan easy listening.
Lewat karya-karya pula, Sukastic mencoba untuk menarik minat pecinta musik di Indonesia melalui sebuah format akustik dengan seting instrumen yang unik dan dapat lebih menyemarakkan blantika musik di Indonesia.





Saat ini sudah hampir 7 tahun sukastic berkarya dan berkegiatan bersama.Proses tujuh tahun merupakan proses yang cukup lama.  Dari mulai band ini berdiri sudah bongkar muat personil sampai beberapa kali sampai terbentuk Sukastic yang banyak orang tau saat ini.
Sukastic biasa tampil di berbagai acara dari event di kampus, sekolah , kampung ,kantor , hotel sampai ke pernikahan Kami bisa tampil di berbagai acara karena kami membawakan musik kami dengan fleksibel.
Tapi jangan salah lho Sukastic juga terus berkarya menciptakan lagu sendiri , dan sempat di putar di beberapa radio di Jogja dengan singgle hits "inginku anganku".
Sukastic mempunyai basecame di Terban (belakang mirota kampus) yang juga merupakan rumah dari salah satu gitaris kami "om Cahyo. Dari basecame itulah sukastic lahir dan berkembang, di situ juga kami setiap hari latihan mengasah kemampuan skil bermusik kami.
Bagi Kami dari Sukastic kami mendapatkan banyak pengalaman,ilmu dan teman. Kami juga merasa mempunyai keluarga baru di Sukastic.

Oke temen2 itu td sedikit informasi tentang sebuah Band SUKASTIC, Semoga kedepan bisa lebih baik dan bisa berguna pari semua.sementara itu dulu ya, Kapan2 kita lengkapi lagi nformasinya.
MATUR NUWUN.




GenreAcoustic Pop Jazz

AnggotaDiwa Hutomo - vocal
Valentine Dunam - Vocal 2
Berny Hanteriska - flute, blockflutes, tin whistle
Cahyo Setyohadi - guitar, violin
Damar Sandibrata - guitar
Dibya Imam Prasetya - bass
Bevy Hanteriska - percussions, oboe
Nikko Yuvi Ade - drums

Kota AsalYogyakarta

Manajer Ari "kantjil" Sulistyanto 085729770089

Lokasi SekarangTerban GK V /145-146, Yogyakarta 55223, INDONESIA.

1 comment: