Monday, July 22, 2013

SRI GANDOEL "keroncong ayu"

Keroncong, musik yang sudah sering saya bahas di blog saya ini memang masih jenis musik yang banyak di gandrungi orang tua, tapi jangan salah di jogja sudah mulai bermunculan grup keroncong anak muda ditengah terancamnya regenerasi keroncong.
Di jogja sendiri geliat musik keroncong anak muda cukup mempunyai perkembangan yang baik, dari terbentuknya rumah rumah besar "KERONTJONG MOEDA" juga banyak bermunculan grup keroncong asli anak anak muda diantaranya  OK.Bresvia , OK.Sorlem , OK.Dalu Kewengen , OK.congyoung , OK.timbang meneng dan yang unik adalah OK. Sri Gandoel yang anggotanya semua wanita muda.
Di sini saya akan membahas orkes keroncong Sri Gandoel..
Kebetulan baru aja ngobrol sama salah satu personilnya mbak Mehta Sri Gandoel.



AWAL MULA BERDIRI
Ok. Sri Gandoel berdiri pada pertengahan 2009 di kota Jogja, orkes keroncong ini berdiri dari inisiatif srikandi-srikandi keroncong muda jogja untuk lebih melestarikan dan berbuat sesuatu yang real dalam perkembangan dunia keroncong.Itu semua mereka jalankan atas dasar kecintaan dan kepedulian mereka terhadap musik keroncong. Mereka belajar musik keroncong deri beberapa senior keroncong yang masih peduli dengan regenerasi musik keroncong , dan juga melakukan latihan sendiri secara rutin.



GAYA MUSIK KERONCONG SRI GANDOEL
OK. Sri Gandoel merupakan grup keroncong asli yang memainkan lagu lagu keroncong dan juga lagu masa kini yang dimainkan dengan gaya keroncong Sri Gandoel. Musik mereka cukup easy listening sehingga grup ini cepat mencuri perhatian para pecinta keroncong dan masyarakat umum secara luas.



KEGIATAN DAN PRESTASI
Sejak awal berdiri OK. Sri Gandoel sudah aktif dalam acara atau pagelaran musik musik keroncong di Jogja maupun luar Jogja. Mereka juga ikut memeriahkan pagelaran Simphony Kerontjong Moeda #2 pada thn 2011. Seiring berkembangnya grup tersebut mereka semakin aktif dan semakin mempunyai nama di kalangan pecinta musik keroncong. Selain mereka terlihat unik mereka juga menjadi pioner grup keroncong wanita yang semua anggotanya anak muda. Dari itu semua lah banyak pihak yang memperhatikan mereka, sampai mereka diminta untuk menjadi talent di acara Jam Malam Trans7. Dan karena itu mereka menjadi lebih di kenal masyarakat luas tidak hanya di jogjakarta tapi di kota-kota besar lain. Sehingga mereka sering mendapat undangan maen di luar kota seperti seperti Jakarta , Semarang , Solo , Malang dll.



OK.SRI GANDOEL
Genre : Keroncong Modern
Personil : Mehta...........Cak
              Yustina...........Violin
               Ariani............Bass
               Firli...............Vocal
               Dini..............Cello
               Septi.............Cuk
               Nisag.............Flute

CP: 081915539851

Base : Bradan JT I / 506 RT 48 RW 11 YK 552231
                   




No comments:

Post a Comment